pasarsapi

Pucuk diCinta Galaxy Tab Tiba

In Mengelola acara, Mengelola orang on November 15, 2010 at 4:49 am

*ini adalah postingan saya di blog The Marketeers dalam rangka – siapa tahu- bisa dapat Galaxy Tab *

Saya ingin sekali punya Samsung Galaxy Tab. E, lha kog, The Marketeers bikin lomba nulis tentang marketing hadiahnya Galaxy Tab. Saya yakin, saya bukan satu-satunya yang menginginkan, pasti di luar sana banyak sekali yang ingin Samsung Galaxy Tab, terbukti antrean yang panjang dan mengular ketika produk tersebut diluncurkan untuk pertama kalinya. The Marketeers pasti melihat itu. Kenapa hadiahnya Galaxy Tab, pasti karena disesuaikan dengan pasar yang ingin disasar. Sasaran yang hendak dituju The Marketers adalah para penghuni social media yang riuh rendah dan sudah barang tentu pengguna dan penikmat gadget-gadget teranyar.

Apakah mengadakan kuis berhadiah masih diminati? Saya yakin masih sangat diminati, buktinya masih banyak yang tertipu menang kuis ini itu dengan diminta transfer biaya sekian rupiah untuk menebus hadiahnya. Bayangkan dengan membayar saja masih pada mau menebus hadiahnya, apalagi jika kuis itu benar dan cuma-cuma.

Saya teringat salah satu pengajar di Akademi Berbagi, jika ingin produk atau brand menjadi pembicaraan ada 3 hal : baru, berhadiah, dan unik.

Jadi kalau ingin brand atau produknya menjadi pembicaraan, pilih diantara 3 hal di atas. Memang bukan sesuatu yang mudah, perlu membuat strategi dan taktik untukmenjadikan produk atau brand adalah barang baru, memberikan hadiah yang menarik atau barang yang unik. Apalagi di dunia web 2.0 dimana semua informasi, data, gossip berseliweran begitu cepat dan saling berebut perhatian.

Riset kecil-kecilan juga diperlukan agar mempunyai basis informasi yang tepat. Jaman teknologi informasi seperti sekarang ini lebih mudah membuat riset. Bisa melalui facebook, twitter atau milis. Apalagi jika mempunyai keterbatasan dana, kreativitas dan pemanfaatan teknologi semaksimal mungkin sangat diperlukan. Tetapi saya mempunyai kepercayaan, di dunia digital dana yang besar tidak menjamin produk atau brand anda laku di pasaran. Siapa kreatif dan konsisten bisa berhasil.

Apakah saya akan memperoleh Galaxy Tab? Belum tahu, tetapi mencoba tidak ada salahnya bukan?

  1. mau ikut dong😄 gimana cara dapetin galaxy tab ?😀

    ==> siapa aja bisa ikutan kog, bisa dibaca di http://blog.the-marketeers.com/

  2. yg dpt akhirnya siapa?

    ==> Me :belum tahu, belum diumumkan. Bisa dicek di http://blog.the-marketeers.com/

Comments are closed.

%d bloggers like this: