pasarsapi

Pagi Yang Sempurna

In Mengelola orang on July 29, 2008 at 3:37 pm

Cobalah saran dari Majalah EVE edisi lawas Juni2 007, Memulai rutinitas pagi agar mood gak kacau dan menjadikan pagi yang sempurna. Hanya perlu waktu kurang dari setengah jam tapi hasilnya bisa dirasakan sepanjang hari.

Tiga rutinitas sederhana :

1. lakukan peregangan pada seluruh tubuh dengah lembut untuk memaksimalkan kekuatan dan kelenturan tubuh serta merangsang otak memproduksi endorphins – zat yang bikin otak gak tegang. Hanya perlu 5 menit

2. menulis jurnal. Menulis apa saja misalnya memperkirakan situasi hari itu, merefleksikan masa lalu, atau menuangkan mimpi yang dapat kita jangkau. Dapat juga menulis tentang beberapa pencapaian prestasi yang paling kita sukai dengan mengingat sebanyak mungkin detilnya atau segala sesuatu yang membuat belum sukses. Sebuah riset menyatakan menulis secara rutin dapat meningkatkan kebahagiaan, membuat relaks, dan meningkatkan perasaan positif.

3. lakukan sarapan sehat dengan cepat yang akan memberikan energi dan kekuatan lebih lama. Jika tidak sarapan, metabolisme tubuh kita tidak akan tahu bahwa hari baru telah mulai, sehingga tubuh hanya akan membakar sedikit kalori.

Mari kita jadikan pagi kita SEMPURNA.

Selamat pagi!

%d bloggers like this: